Rabu, 27 Februari 2013

Gubernur Sumsel Lantik Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau


WANTARA,Lubuklinggau
Bertempat di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Kelurahan Kayu Arah, Kecamatan Barat I, Kota Lubuk Linggau, Minggu lalu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin atas nama Menteri dalam negeri melantik H. SN Prana Putra Sohe sebagai Walikota Lubuklinggau dan H. Sulaiman Kohar sebagai wakil Wali Kota Lubuklinggau, pada pukul 09.00 WIB berlangsung khidmat.
Sementara itu, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau pelantikan Wali Kota –Wakil Wali Kota Lubuklinggau Periode 2013-2018 dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Hasbi Asadiki.
Dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengatakan, dengan dilaksanakan sumpah pelantikan ini maka sejak saat ini hingga lima tahun ke depan H. SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota lubuklinggau yang merupakan milik masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Amanah ini dijalankan sebaik-baiknya untuk menciptakan kesejateraan masyarakat, meningkatkan perekonomian daerah” bahkan Alex Noerdin mengaku bangga dengan lancarnya proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Di Kota Lubuklinggau yang berlangsung tertib, aman, dan damai. Hal ini tentu dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya, dan ini merupakan pencapaian yang gemilang”, Ujar Alex Noerdin.
Acara ini dihadiri Kapolda Sumsel Irjen H Iskandar Hasan, Kejati Sumsel Ginting, Anggota DPR RI Dodi Reza, berapa Anggota DPRD Provinsi Sumsel beserta tamu undangan kepala daerah yang lainnya seperti Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni, Wakil Bupati Musirawas, H. Hendra Gunawan, Perwakilan Kabupaten (Kab) OKU, Kab. lahat, Kab. Oku Selatan, Kota Prabumulih, Kota Palembang Dan Kepala Daerah Lainnya.
Selain itu juga, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau, Budi Panjaitan, Ketua Pengadilan Negeri Kota Lubuklinggau Bambang Sabaruddin, Ketua Pengadilan Agama Kota Lubuklinggau Johan Aripin, Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Chaidir, Dandim 0406 Mura Letkol CZI Widyo Hartanto, BUMN –BUMD, dan Tokoh Masyarakat.
Seusai acara pelantikan, Gubernur Sumsel, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau dengan masyrakat Kota Lubuklinggau mengadakan acara Silaturahmi di Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Permiri, Lubuklinggau Barat I. ( Nasrullah dan Widi/ADV)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar