Kamis, 04 Juli 2013

Chevrolet Cetak Teknisi Andal Otomotif di Jawa Timur dalamPelatihan Chevrolet Service Technician Education Program



·         MenghasilkanTenaga teknis siap kerja lulusanprogram C-Step
·         Standardisasi global Chevrolet untuk layanan konsumen
·         Kontribusi Chevrolet terhadapduniapendidikan di Indonesia
WANTARA, Tulungagung

Sebanyak 25 siswa SMKN di wilayah Jawa Timur, dinyatakan lulus dalam program C-STEP (Chevrolet Service Technician Education Program), dalam prosesi kelulusan yang diselenggarakan di SMK Negeri 3 Boyolangu, Tulugagung pada 18 Juni 2013. Dalam program C-STEP ini, Chevrolet memberikan pelatihan yang intensif bagi para siswa tersebut, meliputi pengetahuan teknis dasar otomotif, keterampilan perawatan kendaraan (regular maintenance) serta teknologi terbaru yang terdapat pada kendaraan Chevrolet. Sementara 25 siswa SMK lain berasal dari wilayah Jawa Timur, akan menjalani prosesi kelulusan yang sama minggu depan.

“Kami sangat bangga dapat meluluskan dan memberikan pelatihan pengetahuan teknis bagi para siswa SMK ini, terutama pelatihan keterampilan perawatan kendaraan serta pengenalan teknologi terbaru dari kendaraan Chevrolet. Di samping pemerataan pengetahuan, kami berharap kegiatan ini mendorong promosi kendaraan serta citra Chevrolet, khususnya di pasar Jawa Timur dan sekitarnya,” jelas Putra Samiaji, Service Manager PT General Motors Indonesia.

Dengan digulirkannya program ini, GM Indonesia menargetkan dapat mempersiapkan calon-calon teknisi muda Chevrolet yang terampil dan siap bekerja sesuai dengan standar dan kualitas tinggi yang telah ditetapkan oleh pihak prinsipal General Motors melalui diler resmi Chevrolet.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Harun, M.Si., M.M yang turut hadir dalam acara kelulusan program C-Step dari PT GM Indonesia menyambut gembira atas suksesnya program ini.

“Kami sangat mendukung program kerjasama antara dunia industri dan pendidikan dalam mewujudkan tenaga kerja yang siap pakai dan terampil dalam bidangnya, khususnya untuk siswa-siswa terbaik SMK di Tulungagung,” ungkap Harun.

Keseluruhan 25 siswa lulusan C-STEP ini telah diserap sepenuhnyasebagai teknisi siap kerja di beberapa diler resmi Chevrolet, antara lain SUN Surabaya, SMART Waru, SMART Malang, Nusantara Autoworld, PRIMA Autoworld Serpong, PRIMA Autoworld Denpasar, PRIMA Autoworld Lombok, Fontana Indah Motor Jakarta, Sumber Baru Motor Jogjakarta, Autoworld Jaya Mandiri Semarang. Rangkaian program C-STEP ini merupakan bagian dari investasi jangka panjang General Motors di Indonesia yang hingga awal mei 2013 telah mempekerjakan lebih dari 750 karyawan dimana 99 persen merupakan tenaga kerja lokal.

“C-STEP menjadi bagian penting tak terpisahkan dalam memperkuat posisi Chevrolet di Indonesia, terutama mengantisipasi permintaan Chevrolet Spin yang meningkat secara signifikan di seluruh wilayah di tanah air,” ujar Putra. (ADV/WILSON)

Tentang Chevrolet:

Didirikan tahun 1911 di Detroit, Chevrolet saat ini adalah salah satu brand mobil terbesar di dunia, menjalankan bisnis di lebih dari 140 negara dan menjual lebih dari 4 juta mobil dan truk dalam setahun. Chevrolet memberikan para konsumen kendaraan hemat bahan bakar yang menggambarkan penampilan penuh semangat, desain yang ekspresif dan berkualitas tinggi. Informasi lebih lanjut mengenai model-model mobil Chevrolet dapat ditemukan di www.chevrolet.co.id

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adhitya Zainuddin

GM Indonesia – Chevrolet, PR Manager
Tel: +62811.910.5353, 021.3040.6800
E-mail: adhitya.zainuddin@gm.com

Yasminda Prihadi
Weber Shandwick – Account Manager
Tel: +62818.162.071, 021.5292.1881 ext. 7210
E-mail: yprihadi@webershandwick.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar